Minggu, 21 Juni 2020

Tenang, Ini 8 Profesi yang Akan Bertahan hingga 10 Tahun ke Depan (Part 1)



Di masa perubahan tehnologi sekarang ini, banyak yang cemas akan kehilangan pekerjaan, sebab kerjanya di alihkan oleh mesin serta sitem komputerisasi. 

Memang betul bila kita melihat dari jumlah Investasi yang diterima Indonesia saja semakin hari rasio nilai investasi dengan jumlah tenaga kerja yang terserap makin rendah sebab industri saat ini telah makin memakai perlengkapan yang gantikan peranan manusia. Tetapi apa satu hari kelak peranan manusia akan hilang serta diganti semua oleh mesin yang serba automatis?

Tentunya tidak, tak perlu cemas, perkembangan tehnologi memang hilangkan beberapa peranan manusia namun saja mereka dibikin untuk memudahkan pekerjaan manusia, namun saja banyak pekerjaan yang tidak dapat diganti oleh manusia. 

Berikut penulis pilih 15 karier yang tetap bertahan sampai 10 tahun ke depan tidak perduli sehebat apa tehnologi nanti. Kemungkinan skema atau ide kerjanya alami perkembangan, tetapi peranan manusianya masih ada.

Berikut 8 Karier yang akan bertahan sampai 10 tahun depan, versus Penulis :)

1. Pengajar (Guru serta Dosen)

Karier Guru (gambar dari jpnn.com ) Ya betul, Pengajar seperti guru serta dosen tidak terpindahkan oleh robot, apa saja perkembangan tehnologi, ingin itu google dapat mengajarkan semua, serta meskipun banyak yang memiliki pendapat apakah yang didapat di kursi kuliah ilmunya gampang didapat di google.

Kenyataannya Kampus telah berdiri semenjak beberapa ratus tahun lalu, serta beberapa akademisilah yang terbanyak memberi perkembangan tehnologi di semua bagian sampai ini hari, baik mereka yang belajarnya di kampus sampai lulus atau mungkin tidak.

Tetapi perkembangan perubahan jaman sekarang ini tidak lepas dari peranannya dunia pendidikan, kemungkinan google memberi semua info, tetapi universitas masih memberi ide yang terukur dalam pelajari suatu hal serta begitu juga guru SD - SMA , beberapa anak benar-benar rawan pada semua info yang mereka terima, hingga memerlukan ide serta instruksi evaluasi yang benar dan baik serta itu semua dapat didapat dibangku sekolah.

Pasaran Harga Ayam Bangkok Yang Sangat Fantastis

Memang betul di dunia internet ini belajar tidak lagi harus tiba ke kelas, baik itu sekolah atau kuliah, di masa datang bisa saja skema evaluasi idenya beralih, tetapi peranan guru serta dosen tetap berada di baliknya.

2. Tenaga Klinis (Dokter, Perawat, dll)

Ya betul, tenaga kesehatan sampai kapan saja tidak pernah kehilangan kerjanya, malah perkembangan tehnologi benar-benar menolong peranan beberapa tenaga kesehatan, tetapi peranan mereka tidak dapat diganti sepenuhnya oleh satu mesin, hingga karier tenaga kesehatan dari mulai dokter, perawat, serta team yang lain di bagian klinis akan masih ada untuk waktu yang lama.

3. Tukang (Bangunan, Pipa, Listrik, dll)

Mengapa karier ini tetap ada sampai sekian tahun kedepan, tentunya sebab kesukaran pekerjaan di dunia pertukangan, perkembangan tehnologi sekarang ini cuma dipakai umumnya untuk mencampurkan suatu hal, ada beberapa alat tukang yang semakin kekinian.

Tetapi untuk kerjanya sendiri tukang dengan ahli spesifik tidak dapat diganti oleh satu mesin serta masih diperlukan sebab tiap pekerjaanya mempunyai karakter bangunan, dimensi, dan lain-lain yang lain, hingga susah bila diganti dengan satu mesin.

4. Engineer (Semua bagian)

Jangan salah kaprah, engineer benar-benar mempunyai peranan penting pada pekerjaan di beberapa bagian, perubahan tehnologi malah jadi teman dekat akrabnya, meskipun kerjanya alami perkembangan sebab beradaptasi dengan perubahan tehnologi, tetapi mereka ikut menyumpang penilaian untuk peningkatan tehnologi, beberapa engineerlah yang banyak mengubah di dunia pekerjaan.
Dengan pemikiran-pemikiran serta analisis mereka, sudah banyak perkembangan yang diraih oleh beberapa engineer, misalnya di bagian kimia, sangat banyak produk yang ada sekarang ini adalah dari hasil pekerjaan beberapa pakar di bagian tehnik kimia, gedung-gedung yang kita melihat sejauh ini, adalah dari hasil beberapa engineer di bagian arsitektur serta sipil serta air minum yang dapat kita minum tiap hari serta air bersih yang berada di kamar mandi kita, tidak terlepas dari peranan tehnik lingkungan yang pahami semua proses pemrosesan serta pembagian air. serta ada banyak lagi peranan engineer di semua bagian yang sudah kita alami serta nikmati dikehidupan setiap hari.

Share:
Lokasi: Indonesia

Ordered List

Sample Text

Definition List

Theme Support